Mengatur keuangan tidak semudah saat memikirkannya. Zaman dulu, orang mencatat rencana keuangan di notes. Tapi kini, kamu bisa mengatur keuangan melalui aplikasi pengelola uang. Beberapa aplikasi menyajikan fitur yang berbeda.
Untuk kebutuhan keuangan karyawan, ada 3 rekomendasi aplikasi pengelola uang yang sebaiknya kamu coba. Supaya gaji dan biaya hidup yang kamu keluarkan berimbang, bahkan tersisa untuk kebutuhan menabung dan investasi. Apa saja aplikasi pengelola yang disarankan?
Aplikasi ini punya user interface (UI) yang lebih sederhana. Pengguna aplikasi dapat merencanakan keuangan dengan memasukkan jumlah uang yang kamu miliki saat ini, baik uang cash maupun yang tersimpan dalam bank.
Setelah memasukkan nominal jumlah uang, aplikasi Money Lover akan membagi uangmu ke dua dompet virtual. Yakni dompet uang tunai dan non tunai.
Money Lover akan mencatat setiap transaksi yang kamu lakukan.Baik per hari, per minggu, bahkan per bulan. Pencatatannya asyik karena dilengkapi fitur tempat transaksi, kategori dan bukti transaksi.
Tak cuma itu, Money Lover juga memiliki fitur hutang-piutang. Fitur ini membantu kamu mengingat apa saja tagihan yang harus dibayar. Kerennya, ada fitur pengingat yang bakal mengantisipasi agar kamu nggak lupa membayar tagihan.
Kalau kamu membutuhkan laporan dan ingin me-review keuangan, Money Lover menyediakan fitur diagram analisa. Aplikasi ini dapat diunduh gratis ya, jadi nggak perlu khawatir mahal.
Aplikasi ini dibuat oleh developer asal Indonesia. Tampilannya sangat sederhana, namun cukup rinci. Aplikasi ini bisa kamu download gratis di google play store.
Cara penggunaaanya mudah, anda cukup memasukkan nominal gaji anda. Kemudian, patok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan.
Setelah itu, aplikasi otomatis akan menghitung patas pengeluaranmu setiap harinya. Uangku menyajikan data dalam fitur kalender dan laporan statistik. Sehingga kamu tidak akan mengeluarkan anggaran berlebih dalam satu hari.
Menggunakan sistem hitung harian itu, kamu akan mencapai maksimal transaksi yang rapi. Cocok banget buat pegawai yang suka hedon di awal gajian, dan miskin di akhir bulan karena nggak bisa mengatur pengeluaran harian.
Aplikasi ini juga bisa menampung rencana pemasukan dan pengeluaran di masa yang akan datang. Seluruh transaksi akan dikelompokkan ke kategori yang berbeda. Seperti kategori sesuai sumber atau tujuan.
Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2017 ini membantu sangat membantu karyawan, terutama yang sudah memiliki keluarga sendiri. Setelah mengunduh di google play, pengguna akan ditawarkan masa percobaan 30 hari, kemudian biaya Rp 350 ribu per tahun. Sedikit mahal tapi woth it kok!
Fitur yang ditawarkan yakni pembuatan anggaran, pencatat keuangan, perencanaan keuangan, pemantauan kinerja investasi, memantau kesehatan keuangan, hingga tersedia live chat dengan perencana keuangan.
Setelah mendaftar, pengguna dipastikan akan berkonsultasi dengan perencana keuangan selama 24 jam. Fitur konsultasi inilah yang menarik sejumlah peminat aplikasi pengelola uang.
Jika kamu memiliki uang lebih banyak lagi, cobalah untuk menambah fitur perencanaan keuangan hingga satu tahun ke depan. Layanan perencanaan ini akan menyajikan proyeksi keuangan dengan mengatur jumlah pengeluaraan rutin dan potensi uang yang bisa diinvestasikan.
Tak hanya itu, Finansialku juga menyediakan informasi mengenai investasi, asuransi, dan perencana keuangan. Finansialku juga mengadakan kursus bagi para pengguna. Cocok banget untuk kamu, pegawai yang sangat teliti dengan keuangan.
Gawe.id
Office park 18 Jl. Simatupang No.18 Pasar Minggu, South Jakarta, 12520
Email : admin@gawe.id
Phone : +62 8686-8388-567
PT. Swakarya Insan Mandiri © 2020
Subscribe Now
Gawe.id memberikan anda informasi lowongan kerja terkini. Jangan lewatkan kesempatan Anda.