Hallo Sobat Gawe siapa sih yang gak mau lolos seleksi kerja? Pasti pada mau kan ? Tapi pada tau gak sih apa yang membuat recruiter tertarik dengan kamu ? kamu harus memiliki beberapa skill atau kemampuan yang wajib kamu miliki untuk menunjang kesempatan besar kamu lolos seleksi . Yuk kita simak apa aja kemampuan yang wajib dimiliki :
Menyampaikan dan menerima informasi sangatlah penting dalam berkomunikasi yang efektif. Selain menguntungkan perusahaan dari segi waktu dan uang, kemampuan berkomunikasi yang efektif menghasilkan hubungan yang baik pula antara Anda dengan rekan kerja. Teruskan membaca untuk memahami betapa pentingnya kemampuan transferable skill yang satu ini, serta sejauh mana Anda memilikinya. Kemampuan Persuasi, ketika Anda mampu membuat orang lain mempertimbangkan pendapatmu, menyajikan argumen yang meyakinkan, menggerak orang lain untuk bertindak, maka Anda dapat memenangkan hati mereka. Literasi digital, kemampuan Anda dalam beradaptasi dengan teknologi terbaru dan mengoperasikan alat bantu serta program komputer di tempat kerja menunjukkan bahwa Anda cekatan dan mudah menyesuaikan diri ketika dilanda perubahan di tempat kerja.
Dengan mencetuskan cara-cara tak biasa dalam memecahkan masalah kompleks, Anda akan menjadi aset penting di organisasi manapun. Apalagi jika Anda dapat menarik kesimpulan valid setelah menelaah suatu situasi atau konsep dengan saksama, semakin kuatlah posisi Anda sebagai aset. Riset dan Analisis Data: Pekerjaan masa kini semakin bergantung kepada teknologi digital yang menyuguhkan begitu banyak data. Karena itu, kemampuan menghimpun informasi dan menelaahnya satu per satu menjadi modal yang kian penting. Rasa Ingin Tahu dan Imajinasi: Rasa ingin tahu biasanya menghasilkan penemuan baru, dan ini tentu berguna ketika tim membutuhkan solusi baru atas tantangan di tempat kerja. Dipadukan dengan imajinasi, kedua kemampuan ini dapat mendukung bisnis dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman.
Kemampuan ini mencakup pemanfaatan sumber daya yang tersedia dengan efektif. Dalam menyelesaikan pekerjaan, seseorang dengan kemampuan mengelola harus bisa mengatur prioritas secara tepat demi mencapai target, sekalipun di bawah pengawasan minim. Ketelitian terhadap Detail: Ketelitian dalam menyelesaikan tugas kerja, selagi menjaganya tetap akurat dan konsisten, menunjukan bahwa Anda memiliki standar profesional tinggi. Seseorang yang berorientasi pada detail dapat dilepas bekerja tanpa terlalu perlu diawasi.
Mampu bersosialiasi dengan baik dengan rekan kerja adalah aset yang sangat diperlukan untuk karier. Anda bisa dibilang memiliki kemampuan ini jika Anda menghargai interaksi dengan rekan-rekan di tempat kerja. Kerja Sama: Jika Anda tertarik pada perspektif orang-orang di sekitar, menghargai perkataan dan tindakan anggota tim, maka Anda adalah anggota tim yang hebat. Empati: Kemampuan untuk turut merasakan dan memahami pengalaman, emosi, dan pikiran orang lain adalah yang kita sebut empati. Ini bukan sebatas memberikan simpati. Dengan peka terhadap perasaan orang lain, kamu dapat menempatkan diri dalam posisi orang-orang di sekitar, sehingga mereka merasa Anda memahami
Gawe.id
Office park 18 Jl. Simatupang No.18 Pasar Minggu, South Jakarta, 12520
Email : admin@gawe.id
Phone : +62 8686-8388-567
PT. Swakarya Insan Mandiri © 2020
Subscribe Now
Gawe.id memberikan anda informasi lowongan kerja terkini. Jangan lewatkan kesempatan Anda.