Hallo Sobat Gawe !!!. Pernah gak sih sibuk meeting ? bosen meeting tiap saat? Terus kita kelihatan pasif . wah jangan yak arena akan menentukan penilaian kita. Cukup dengan terlihat lebih aktif, walau hanya sebagai partisipan, Anda akan meninggalkan kesan positif bagi kolega maupun atasan Anda yang nantinya dapat membantu perjalanan karir Anda di jangka Panjang. Yuk Simak bagaimana cara mengatasinya :
1. Pahami Inti Rapat
Sebelum Anda masuk ke ruangan, setidaknya Anda perlu tahu mengapa Anda semua dikumpulkan untuk menghadiri rapat ini. Cukup persiapkan beberapa data mendasar dan statistik yang relevan, jadi Anda dapat siap sedia dengan pertanyaan dan pendapat yang membuat Anda tampak lebih partisipatif.
2. Siapkan Notes
Ingatkah Anda dengan teman Anda dulu di sekolah yang sesekali menunduk dan mencatat semua perkataan guru? Ya, dia yang selalu menjadi salah satu kesayangan guru itu. Coba curi triknya dengan menyiapkan catatan agar Anda tampak cermat memperhatikan jalannya rapat. Eits, tapi bukan berarti Anda hanya menggunakan notes untuk menggambar dan mencoret. Catat poin-poin penting, ide, dan komentar yang dilontarkan sepanjang rapat untuk dijadikan referensi.
Jika Anda menggunakan laptop atau tablet untuk membuat catatan, jangan malah memanfaatkannya untuk mengecek email pribadi atau, lebih parah lagi, jejaring sosial, agar Anda terhindar dari cap pegawai tidak profesional. Hindari mengikuti meeting sembari bekerja di laptop, karena meskipun Anda sebetulnya berniat untuk multitasking, Anda malah akan tampak tidak peduli dengan isi rapat.
Gawe.id
Office park 18 Jl. Simatupang No.18 Pasar Minggu, South Jakarta, 12520
Email : admin@gawe.id
Phone : +62 8686-8388-567
PT. Swakarya Insan Mandiri © 2020
Subscribe Now
Gawe.id memberikan anda informasi lowongan kerja terkini. Jangan lewatkan kesempatan Anda.