MAU CEPAT DAN TANGGAP DALAM BEKERJA ? GAMPANG BANGET CARA NGELATIHNYA !




Ketika menerima suatu pekerjaan tambahan saat kita mengerjakan tugas yang lain, kamu harus cepat tanggap dalam menerimanya, terutama pada tugas yang tidak kamu kuasai, Hal inilah yang membuat atasan mengapresiasi dan mengandalkan kemampuan diri kamu dalam bekerja. Yuk disimak, cara melatih sikap cepat tanggap dan menerapkannya!

 

Melatih Otak dengan Teka-Teki

 

Permainan teka-teki atau puzzle dan sejenisnya, bukan hanya melatih ketangkasa otak kamu dalam berpikir. Tapi juga dapat melatih otot kamu untuk bekerja secara maksimal. Selain itu, permainan teka-teki dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi kamu. Sangat berguna saat kamu bekerja nantinya

 

Banyak Tertawa

 

Tertawa bukan hanya menimbulkan aura positif dalam diri kamu, dengan tertawa juga dapat meningkatkan kinerja otak dan merangsang hormon bahagia. Sehingga peredaran darah hingga ke otak menjadi lancar. Dengan kondisi ini bisa membuat kamu berkonsentrasi dan mudah berpikir jernih, yang mana bisa membuat kamu lebih tanggap ketika menerima perintah dari atasan.

 

Bermain Game

 

Ada baiknya menghabiskan waktu pekan kamu untuk bermain video game, jika digunakan dengan waktu yang secukupnya, video game dapat meningkatkan kepekaan indra, juga menjadikan kamu lebih tanggap dan merespon sesuatu dengan cepat.

 

Menantang Batasan Diri Kamu

 

Menantang diri sendiri dengan berbagai aktivitas dari yang ringan hingga berat, mampu meningkatkan kecerdasan otak kamu. Menurut penelitian, menantang diri seperti bermain teka-teki, menghapal wajah setiap orang, atau menghapal daftar belanjaan dan sesuatu yang menjadi tantangan bagi diri kamu. Bisa meningkatkan respon kamu menjadi lebih tanggap dan tenang.

 

Asupan Makanan yang Sehat

 

Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan rutin, dapat membuat stamina dan konsentrasi kamu menjadi meningkat dan tidak cepat lelah. Juga ada beberapa daftar makanan yang dapat membuat kamu lebih sehat dan cepat tanggap :

 

Seafood

Madu

Aplukat

Coklat

Kedelai