WFH BIKIN GAGAL FOKUS? INI SKILL BUAT WFH SUKSES !




Hallo Sobat Gawe !! 

Dimasa pandemi saat ini pasti banyak kebijakan perusahaan yang membuat karyawan untuk bekerja secara remote atau sering disebut dengan WFH. Tapi taukah kalian jika beberapa orang justru tidak fokus saat wfh ? kok bisa ? Karena mereka tidak mengetahui apa saja skill wajib yang harus dimiliki ketika WFH. Berikut mari kita simak apa aja sih skill yang dibutuhkan saat wfh :

1. Team Work

Kamu harus membuat semuanya terkoordinasi. Misalnya, mungkin kamu bertanggung jawab untuk membuat konten untuk blog perusahaan dan menjawab email layanan pelanggan, kamu harus menyeimbangkan prioritas dengan sempurna.Berikan detail bagaimana kamu melakukan itu. Ingat untuk merujuk ke alat yang kamu gunakan, seperti Trello, Asana, atau Basecamp untuk manajemen proyek atau Google Drive atau Dropbox untuk kolaborasi.

2. Komunikasi

Tetap berkomunikasi ketika kamu bekerja dari jarak jauh sangat penting. Pikirkan email, obrolan online, rapat video, dan mungkin juga telepon dan pesan teks. Kamu harus terbiasa dengan alat yang paling umum digunakan. Jadi, ketika tiba saatnya untuk menghubungi klien potensial, kamu harus menunjukkan bahwa kamu bersedia dan dapat menggunakannya.

3. Management Waktu

Karena kamu mungkin akan bekerja di wilayah yang berbeda zona waktu, mungkin juga tidak semua, dari tim, kamu harus ekstra sadar akan zona waktu. Dan, karena kerja jarak jauh terkadang membuat sulit untuk mengetahui apa yang rekan kerja lakukan pada saat tertentu, kamu juga harus peka dalam menggunakan waktu mereka. Ketika  berbicara dengan atasan atau client, pastikan menghormati batasan waktu yang ditentukan. Jangan lupa untuk membuat skala prioritas pekerjaan juga ya.

4. Critical Thinking

WFH sering kali menuntut kita untuk mengambil keputusan yang sangat cepat, padahal kita perlu berdiskusi atau waktu terlebih dahulu. dari sini dibutuhkan analisa yang tepat agar dapat memecahkan masalah dengan baik . disini kita dapat lebih proaktif dan tentunya kita bisa dengan mudah melatih inisiatif.