TIPS PENGAMBILAN KEPUTUSAN BIAR GAK GALAU KALAU LAGI ADA MASALAH




TIPS PENGAMBILAN KEPUTUSAN BIAR GAK GALAU KALAU ADA MASALAH !!

Hallo Sobat Gawe siapa disini yang sering galau ataupun bingung ketika ada masalah, bingung harusnya keputusan yang diambil seperti apa, bingung kira-kira keputusan yang diambil uda bener belum ya ?

Tenang sobat Gawe kali ini mimin akan kasih tips buat sobat gawe gimana sih caranya pengambilan keputusan yang baik. Teknik apa saja yang bisa kita terapkan dalam pengambilan keputusan. Berikut badalah 4 teknik yang sering digunakan dalam pengambilan keputusan :

  1. Langsung (directive)

Ini adalah tipikal pengambil keputusan yang cepat . Buat Sobat Gawe bisa melakukannya dengan lebih cermat, lebih teliti, tidak tergesa -gesa dan lebih terbuka dengan berdiskusi dahulu agar tidak salah langkah

  1. Analitis (analytic)

Ini adalah tipikal pengambil keputusan yang sangat berhati-hati, dan khawatir membuat keputusan yang salah karena tergesa-gesa dan merasa tidak nyaman apabila harus mengambil keputusan segera. Buat Sobat Gawe yuk dipertajam analisanya dengan data yang relevan, management waktu yang baik dan tetap berdiskusi agar tidak berpusat pada satu data saja.

  1. Konseptual (conceptual)

Ini adalah tipikal pengambil keputusan yang terbuka dengan cara-cara baru dan berani menghadapi risiko, memiliki visi untuk mengambil keputusan jangka panjang, tetapi kurang cepat dalam menentukan rencana tindakan jangka pendek yang harus segera diterapkan. Buat Sobat Gawe yang konseptual jangan lupa untuk punya managament resiko yang baik dan berpikir semuanya secara matang ya bila perlu kalian bisa berdiskusi dengan rekan.

  1. Perilaku (behavior)

Ini adalah tipikal pengambil keputusan yang mempedulikan dampaknya terhadap orang lain. Buat Sobat Gawe yang friendly boleh dicoba dengan belajar mengambil keputusan sendiri dengan mengedepankan dampak terhadap diri sendiri dulu ya baru deh memikirkan dampak untuk orang lain.