TIPS SUKSES JADI FREELANCER




TIPS BIAR JADI FREELANCER SUKSES

Hallo Sobat Gawe , Siapa disini yang lagi kuliah tapi pengen juga dapat uang? ataupun ada juga yang sudah bekerja tapi masih ingin mendapatkan uang sampingan? Wah sepertinya freelancer adalah jalan menuju itu semua. Eits tapi gak asal ya jadi freelancer nya karena jika asal asal an hasilnya pun tak maksimal. Yuk simak bagaimana sih caranya sukses menjadi seorang freelancer yuk simak berikut:

  1. Keterampilan berkomunikasi.

Seorang freelancer yang baik akan selalu membuat client atau customer nya nyaman dengan kinerja nya tentunya ini didasari dengan ketrampilan dalam berkomunikasi. Komunikasi adalah dasar bagi setiap freelancer karena dengan itu freelancer dapat memaksimalkan kinerjanya.

 

  1. Bisa Memegang Tanggung Jawab
    Seorang freelancer biasanya akan memegang suatu project. Project inilah yang harus diselesaikan. Oleh karena itu harus bisa mempertanggung jawabkan pekerjaan dan janjiannya tepat waktu. Jangan sampai tidak tepat waktu nanti kamu kehilangan client atau customer mu.
  2. Kemampuan Management

Seorang freelancer harus bisa memanagement waktu antara kuliah, maupun pekerjaan Utama belum nanti keluarga dan tentunya project freelancer nya. Mencoba belajar untuk bisa handle dan membuat skala prioritas sehingga bisa mengetahui mana yang harus segala diselesaikan sesuai deadlinenya dan mengontrol hasilnya agar sesuai dengan permintaan client.

  1. Kerja sesuai passion.

Keuntungan tersendiri menjadi seorang freelancer adalah kerja sesuai passion disini kalian dapat memilih project mana yang akan kalian ambil sehingga kalian bisa dengan leluasa dan enjoy dalam mengerjakannya tanpa beban apapun. Menambah kreativitas dan ide cemerlang dalam menyelesaikan tugas tentunya terhindar dari stress.