SIMAK KEUNTUNGAN JADI AKTIVIS DALAM KARIR KAMU !




BERBAGAI KEUNTUNGAN JADI AKTIVIS BUAT KARIR

Hallo Sobat gawe !!! Siapa disini yang hobinya ikut organisasi datau jadi aktivis? Wah sepertinya ada berbagai keuntungan yang akan diperoleh jika kalian akan menjadi seorang aktivis terutama dalam karir. Kok bisa ? Bisa dong !! Yuk Simak apa saja keuntungan yang bisa didapatkan seorang aktivis dalam berkarier berikut ini :

  1. FLEKSIBLE DALAM BEKERJA

Pengalaman berorganisasi nantinya akan berguna saat berkarier di perusahaan yang biasanya mengharuskan pegawai untuk lebih luwes bekerja antar divisi. Fondasi yang sudah terbentuk sebagai seorang aktivis di kampus akan memudahkan kamu masuk dalam berbagai kondisi di dalam perusahaan.

  1. TERBIASA BERPIKIR KRITIS

Seorang aktivitis yang sudah terbiasa untuk berpikir kritis tentang kondisi yang ada. Ini merupakan sebuah nilai plus yang harus dimiliki oleh seorang fresh graduate. Karena pada akhirnya perusahaan akan membutuhkan ide-ide segar dan baru untuk mencapai visi yang sudah ditentukan. Tak menutup kemungkinan perusahaan akan membutuhkan banyak kontribusi berupa ide untuk membantu bisnis perusahaan lebih baik.

  1. MEMILIKI JARINGAN PROFESSIONAL YANG LUAS

Sebagai seorang aktivis, mau tak mau pada akhirnya kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan berbagai pihak. Mulai dari rekan kampus yang berbeda sampai kalangan pejabat. Dengan dikenal lebih banyak orang, tentunya akan memudahkan kamu untuk mendapatkan kesempatan bekerja atau membangun perusahaan sendiri.

  1. TERBIASA DENGAN DEADLINE DAN TEKANAN

Tidak sedikit lowongan pekerjaan yang mewajibkan seorang pelamar memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan. Tentunya ini bukan hal yang asing bagi seorang aktivis. Karena saat menjadi seorang aktivis memang memiliki tekanan yang cukup besar dari berbagai pihak untuk memperjuangkan idealismenya.

Nah Sobat Gawe kata siapa aktivis itu hanya kegiatan belaka saja namun dampaknya sangat luasn terhadap karir kita. Banyak dari orang sukses juga yang lahir dari seorang aktivis. Jadi tunggu apalagi tingkatkan soft skill kalian juga yaa.