TIPS AKRAB DENGAN REKAN KERJA




Cara agar Lebih Disenangi Rekan Kerja

Hallo Sobat Gawe !! Ada gak sih dari kalian yang merasa belum akrab dengan rekan kerja kalian ? atau bingung mau mulai percakapan darimana ?. Jangan khawatir kali ini kita akan bahas bagaimana cara agar lebih di senangi rekan kerja. Yuk Simak carnya :

  1. Peka terhadap lingkungan sekitar

Peka gak hanya tentang percintaan ya sobat, dalam dunia kerja juga butuh dengan kepekaan. Seperti inisiatif mengerjakan tugas sebelum mendapat seruan dari atasan, atau ketika Anda melihat ada sesuatu yang salah di tempat kerjamu, jadikanlah diri Anda sebagai orang yang mencetus adanya perbaikan.

  1. Beri sapaan pada rekan kerja sebelum memulai pekerjaan

Ada yang sering bilang kamu sombong gak nih ? wah jangan jangan kamu orang yang datang langsung mengerjakan tanpa bas abasi kanan kiri. Agar menjadi karyawan yang menyenangkan, berilah sapaan minimal satu kali sebelum memulai pekerjaan pada rekan kerjamu. Kalau Anda bukan orang yang terbiasa menyapa duluan, Anda bisa memberi senyuman, dengan begitu Anda akan lebih berani menyapa mereka di kemudian hari.

  1. Sempatkan waktu untuk mengobrol di waktu istirahat

Pernah mengalami kesulitan untuk mengobrol dengan rekan kerja saat sedang bekerja? Tak perlu khawatir dengan keadaan ini, karena Anda masih bisa mengobrol dengan rekan kerja di waktu istirahat atau saat jam makan siang.

  1. Selalu inovatif

Siapa disini yang tak jarang menunda atau menunggu perintah atasan untuk menyelesaikan pekerjaannya. Padahal, kalau kita mau menyumbangkan ide-ide yang inovatif justru akan membuat kita semakin dikenal baik oleh rekan kerja bahkan atasan. Tidak hanya itu dengan selalu berinovasi, bukan hanya perusahaan yang sedang Anda kembangkan, tapi juga diri Anda sendiri.

  1. Sering mengucapkan kata “Tolong”, “Maaf”, dan “Terima Kasih”

Meski terdengar sepele, ucapan “terima kasih” dan “tolong” sangat berdampak besar. Dengan sering mengucapkan tiga kalimat tersebut, Anda akan lebih mengapresiasi dan menghargai apa yang rekan kerja beri atau lakukan.

  1. Saling menghormati dan menghargai

Setiap orang akan senang apabila dihormati dan dihargai, begitu pun dengan kita. Dari sini Anda bisa belajar untuk lebih menghormati agar dihormati, dan menghargai agar dihargai kembali. Karena hidup bukan hanya perkara diri sendiri, tapi tentang “tabur tuai”, saat Anda berbuat baik, maka kebaikan yang akan Anda dapatkan.

  1. Rajin dan semangat bekerja

Tunjukkanlah kerajinan dan semangat di tempat kerja. Karena semangat dapat menular seperti wabah. Jadi ketika Anda bersemangat, maka sekitar akan menangkap energi positif tersebut.