10 TRIK KERJA CERDAS AGAR KERJAAN CEPAT BERES




Hai Sobat Gawe !!! Pernah gak sih kalian bingung kok kerjaan gak selesai selesai padahal sudah dari tadi mengerjakan, jangan jangan kalian mengerjakannya dengan cara yang biasa saja. Wah kalau seperti ini nanti kalian akan di nilai lambat dan bisa bisa akan tidak ada peningkatan karir karena tidak achieve bahkan yang lebih parahnya bisa tergantikan posisi kalian. Jangan sampai hal ini terjadi ya Sobat. Oleh karena itu simak beberapa trik kerja cerdas biar kerjaan kamu cepat beres dan dapat pujian : 

1.Perencanaan

Karena banyaknya tugas sering kali membuat lupa atau bahkan bingung mau mulai yang mana. Perencanaan akan sangat membantu. Tulis apa saja yang harus dikerjakan di kalender Anda, ini memudahkan anda menyortir pekerjaan dan tahu mana yang lebih penting dan harus dikerjakan terlebih dulu.

2. Jangan multitasking (mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus)

Setiap orang memiliki kemampuan masing masing untuk mengerjakan tugasnya, Jika kamu adalah orang yang harus berfokus maka jangan lakukan multitasking. Multitasking menciptakan ilusi bahwa mengerjakan banyak pekerjaan sama dengan menjadi produktif. Padahal, akan lebih sulit menyelesaikan pekerjaan dengan cara ini. Kerjakan satu tugas sampai selesai, istirahat sejenak, lalu garap pekerjaan selanjutnya.

3. Mendesak tidak selamanya berarti penting

Penting mendesak atau tidak penting mendesak siapa yang masih bingung membedakannya. Saat didesak oleh orang lain untuk menyelesaikan sesuatu, Anda akan merasa panik dan takut gagal menyenangkan orang tersebut. Jika Anda sudah tahu bahwa yang orang itu desak sebetulnya tidak terlalu penting, Anda bisa atur ulang prioritas Anda dan fokus pada menyelesaikan yang Anda tahu lebih penting.

4. Matikan gadget

Di zaman yang serba teknologi ini setiap orang pasti punya gadget. Tahukah kalian jika gadget juga membuat kecanduan jadi matikan gadget yang tidak dipakai dan tutup media sosial Anda. lekas kerjakan tugas anda.

5. Istirahat

Jika kalian jenuh berjam jam melihat laptop. Bangun dari tempat duduk Anda, lakukan olahraga ringan. Melihat layar komputer terlalu lama mengakibatkan mata lelah dan sakit kepala. Keluar dan mencari udara segar sejenak membuat anda berenergi lagi.

6. Konsentrasi

Kantor bukan hanya kamu saja yang bekerja. Orang-orang yang berlalu-lalang membuat konsentrasi Anda buyar dan berkali kali, Anda harus tetap menjaga konsentarasi saat bekerja. Perhatikan tugas anda dan jangan menghiraukan mereka ingat target yang harus diselesaikan.

7.  Bayangkan hal-hal menyenangkan

Beri sugesti terhadap diri anda. Coba bayangkan bagaimana perasaan Anda saat berhasil menyelesaikan tugas? Anda bisa cepat pulang, bertemu keluarga dan teman serta melakukan aktivitas lainnya yang menyenangkan. Terus berfokus akan mengingatkan Anda pada kondisi tersebut. Jadi, akan lebih mudah untuk Anda dalam menghindar dari bagian-bagian yang kurang penting dalam pekerjaan Anda.

8. Rayakan keberhasilan kecil

Banyak langkah yang harus diambil dalam menyelesaikan pekerjaan. Kelompokkan langkah-langkah yang harus diselesaikan dalam proyek Anda, dan coba ingat-ingat apa yang sudah Anda selesaikan. Menyalahkan diri terus-terusan terhadap apa yang belum Anda selesaikan tidak baik untuk kepercayaan diri Anda. Jangan lupa rayakan setiap keberhasilan yang Anda raih, meski itu hanya hal sepele.

9. Belajar bilang "tidak"

Tidak menutup kemungkinan bahwa disetiap perusahaan sering menjawabt beberapa tugas. Jangan terlalu banyak berkomitmen. Saat deadline, jangan bekerja di proyek-proyek lain. Tahan untuk tidak mengatakan "iya" saat ditawari proyek yang Anda tidak yakin bisa selesaikan.

10. Jangan terlalu banyak mengeluh

Mengeluh hanya mengingatkan Anda dan orang lain pada apa yang menjadi kesusahan kalian. Daripada mengeluh "saya sibuk banget nih!" lebih baik berpikir "Saya sudah lebih dekat dengan target". Ucapan-ucapan semacam ini bisa menyemangati Anda.

Jadi Sobat Gawe sudah pada tau kan bagaimana trik kerja cerdas agar kerjaan cepat beres. ikuti langkah diatas agar bisa membuat kamu menjadi orang yang lebih produktif.